Main Seru Rame Rame Bareng Bean Lucu Di Fall Guys: Ultimate Knockout

Tidak sedikit game yang menggunakan genre survival atau battle royale dengan gambar memukau dan persenjataan modern. Bahkan game dengan Third person action shooter pun sempat merajalela ranah game dunia. Namun, tidak banyak yang buat game serupa dengan visual lucu dan gameplay yang berbeda. Sebut saja Fall Guys: Ultimate Knockout, yang sedang naik daun karena permainannya yang berbeda. Berikut reviewnya.

Tidak Ada Plot Hanya Bertahan Hidup

Banyak yang mengatakan bahwa game ini mengingatkan pada sebuah acara variety show Jepang yang sempat tayang di rana hiburan pertelevisian Indonesia, Benteng Takeshi. Bahkan ada juga yang menyebut mirip Ninja Warior. Benar saja, ide cerita dari game ini bukanlah tentang plot, namun untuk bertahan hidup menjadi kontestan terakhir. Pemain bakal disuguhi berbagai map dan juga halang rintang yang halus dilewati untuk menjadi pemenang.

Jika kamu tidak termasuk beberapa orang yang bisa mencapai garis finish atau bertahan hingga akhir, maka kamu akan tereliminasi. Sedangkan yang bisa bertahan akan lanjut ke babak selanjutnya dengan permainan yang berbeda. Yang membuat asyik dari game ini adalah setiap permainan akan dilakukan oleh banyak pemain dengan total 59 orang. Semuanya akan saling balap, dorong bahkan menutupi jalan agar bisa menjadi pemenang.

Permainan Simpel Tapi Bikin Geregetan

Bisa dibilang durasi permainan dari babak awal hingga akhir biasanya hanya butuh 20 menit saja. setiap permainan akan terdiri dari 4 – 5 babak dengan map dan fitur Fall Guys: Ultimate Knockout yang berbeda. Ada yang hanya memerlukan lari, loncat hindari halangan, atau bahkan mengingat gambar. Yang jelas kamu tidak perlu bingung dengan cara bermain yang tepat. Yang penting adalah menang.

Hal ini tentunya didukung dengan kontrol permainan yang kelewat simpel. Jika pada umumnya, kamu harus mengingat kombinasi tombol untuk hasilkan gerakan tertentu, fall guys ini hanya butuh berjalan atau lari, melompat, dive, dan berpegangan. Kadang pula kamu harus menggunakan tombol tertentu untuk melakukan aksi, seperti contohnya adalah dalam map rebut ekor dimana kamu harus tekan tombol tertentu untuk ambil ekor lawan.

Karakter Permainan Unik Yang Menarik

Tidak hanya kedua aspek tersebut yang menarik perhatian, namun karakter dari Fall guys yang disebut dengan nama Bean juga membuat game ini lebih autentik. Bagaimana bisa karakter permainan ini dipanggil bean? Pasalnya, tokoh permainan memiliki bentuk seperti kacang yang bulat dengan kaki dan tangan kecil. Tidak hanya itu, setiap pergerakan dan juga tingkah polah karakter seakan berikan kesan seperti balita.

Jalannya sempoyongan, loncatannya pendek dan juga bersuara imut setiap kali bergerak, pasti bikin pemain meleleh. Tidak hanya itu, Fall Guys: Ultimate Knockout ini juga menyediakan pilihan untuk membeli kosmetik atau tampilan karakter. Kamu bisa dapatkan tampilan dan model pakaian yang unik hanya dengan beberapa ribu rupiah saja. Model ini pun bervariasi, mulai dari tampilan seperti ayam, petinju, bahkan bajak laut.

Nuansa Warna Warni Dan Imut Beri Visualisasi Yang Berbeda

Kesan imut dan penuh warna tidak hanya muncul pada karakternya saja, namun juga pada setiap map dan mini game yang muncul. Mungkin hal inilah yang menjadi nilai autentik dan juga plus dari Fall Guys. Mediatonic sebagai developer berhasil membuat pemain terkesima dengan visual penuh warna dan berkesan minimalis. Hal ini tentunya menjadi pembeda yang sangat signifikan dengan permainan kekinian lainnya.

Ketika berbagai macam game berlomba berikan visualisasi yang realistis, Fallguys hadir dengan tampilan yang tidak wajar. Map atau mini game yang dimainkan memiliki desain layaknya inflatable playground. Dimana semua lokasi memiliki sudut tumpul dengan halangan dan rintangan yang penuh warna. Tentu saja kombinasi visual penuh warna ini beri kesan yang sungguh berbeda dengan tren game di masa ini.

Banyak Mini Game Namun Fitur Berkesan Kurang Kreatif

Fall Guys: Ultimate Knockout mengusung tema battle royal, dimana pemain harus berkompetisi menjadi pemenang. Untuk itu, banyak sekali macam mini game yang bisa dimainkan. Yang membuatnya menarik adalah permainan tersebut akan muncul secara acak. Jadi setiap ronde akan berikan kemungkinan yang berbeda. Hal ini juga yang patut diacungi jempol. Pasalnya pemain tidak akan bermain mode yang sama berkali kali.

Bahkan dari setiap mode permainan tersebut memiliki mekanisme yang tidak selalu sama. Anggap saja pada arena Fall Ball, yang mana seluruh pemain yang bertahan akan dibagi menjadi dua kubu. Kemudian mereka akan bermain permainan layaknya sepak bola dengan bola berukuran besar. Grup dengan skor tertinggi akan menang. Terdapat pula arena permainan dimana pemain harus melewati semua rintangan dan mendapatkan mahkota.

Tidak ada perintah atau bahkan kontrol khusus yang harus dilakukan. Pemain hanya perlu berlari melompat dan mencapai garis akhir. Namun sayangnya tidak sedikit pula yang merasa fitur permainan yang ada jadi kurang kreatif. Hal ini sebagian besar karena kontrol yang sangat minim, sehingga tidak banyak yang bisa dilakukan pemain. Bisa dikatakan, dalam Fall Guys: Ultimate Knockout skill bermain bukanlah hal yang penting.

Mengapa demikian? Karena dalam permainan ini keberuntungan bisa menjadi hal yang sangat membantu. Seperti contohnya masuk dalam kubu pemain yang cekatan atau muncul di barisan depan saat memulai permainan. Bahkan terpilihnya arena tertentu juga bisa menjadi nilai keberuntungan. Semua ini diatur dengan sistem random. Namun sayangnya, sistem ini juga kerap buat pemain bermain arena yang sama berkali kali sehingga membuat bosan.

Sudah Banyak Cheater Yang Bermunculan

Meski menjadi game viral dan kian digemari orang, sayangnya tidak sedikit yang mulai menemukan sisi negatif dari Fall guys. Hal pertama yang menjadi sorotan adalah mulai banyak kemunculan pemain curang yang menggunakan cheat untuk menang. Tentu saja hal ini tidak bisa dihindarkan, terutama untuk game dengan genre battle royale. Namun masalah ini cukup disayangkan karena Fall Guys bukanlah permainan yang memiliki sistem rumit.

Tidak sedikit pula masalah yang muncul karena server yang kurang stabil. Hal ini memberikan efek dimana para pemain harus rela menunggu lama hanya untuk bergabung dalam permainan. Meskipun akhirnya bisa bergabung dalam Fall Guys: Ultimate Knockout, tapi tidak sedikit pula yang mengalami masalah seperti lag yang sangat buruk. Bahkan masih banyak ditemukan bug yang membuat pemain tereliminasi tanpa melakukan apapun.

Bisa disimpulkan bahwa game unik nan menggemaskan ini bisa jadi ajang permainan yang menyenangkan. Apalagi bagi Anda yang ingin sesuatu berbeda. Tampilan imut dan penuh warna, kontrol yang sederhana, dan jalan cerita yang begitu saja bisa juga dimainkan untuk anak kecil. Dengan fitur multiplayer, tidak menutup kemungkinan permainan ini akan terus naik daun. Jadi bagi Anda yang ingin coba, siap siap untuk geregetan dengan kompetisi yang ketat.

 

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *