Review Crash Team Racing Nitro-Fueled

review crash team racing

Review Crash Team Racing Nitro-Fueled. Kembalinya Crash Team Racing yang kini hadir di platform-platform modern tentunya menjadi kabar gembira bagi fans berat Crash Bandicoot.

Karakter yang sudah tidak asing lagi seperti Crash, Coco, hingga Nitro Oxide dapat anda lihat kembali pada game versi remake ini.

Activision sepertinya ingin mencoba peruntungannya kembali setelah sukses merilis Crash Bandicoot N.Sane Trilogy versi Remaster.

Respon publik yang positif dari kalangan gamer di seluruh dunia membuat Activision sebagai publisher tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini.

Jika anda sudah pernah bermain Crash team racing di Playstation satu maka kehadiran versi remake nya dapat membuat anda merasakan keseruannya kembali.

Seperti kita ketahui bahwa game CTR yang bertema balapan ini bukanlah jenis balapan biasa. Selama kompetisi, setiap pemain dapat mengganggu pemain lain dengan menggunakan segala cara agar bisa mendapatkan posisi terdepan.

Ada banyak senjata seperti roket dan bom untuk menyerang pemain lain. Selain senjata untuk menyerang, berbagai macam perangkap juga telah tersedia untuk menjatuhkan lawan. Pastinya seru sekali jika dimainkan bersama dengan banyak teman.

Pada Crash Team Racing generasi pertama dulu bisa dimainkan mulai dari single player hingga empat pemain yang menggunakan aksesoris tambahan yaitu multitap.

Lalu bagaimana dengan CTR versi remake khusus untuk pengguna konsol PS4, Nintendo Switch dan Xbox One ? Jika anda penasaran langsung saja simak review Crash Team Racing versi remake berikut ini.

Review Crash Team Racing Nitro-Fueled

review crash team racing

Sensasi balapan yang seru dengan banyaknya pilihan track yang unik bisa anda pilih sesuai selera. Produk Remake dari Activision telah berhasil meningkatkan performa game dari tampilan visual yang terlihat lebih bagus.

Karakter yang lebih hidup dan track yang begitu familiar bisa anda kenali dengan mudah serasa kembali ke zaman belasan tahun lalu saat PSX masih berjaya.

Coba sebutkan, apa track favorit yang biasa kamu mainkan dulu ? Oxside Station, Sewer Speedway, Polar Pass, Dragon Mines, atau Hot Air Skyway ?

Semua track yang disebutkan itu dapat dipastikan ada dan dapat anda mainkan lagi di Crash Team Racing Nitro-Fueled.
Setiap track tentu mempunyai perbedaan dan keunikan tersendiri yang menampilkan suasana berbeda. Meskipun demikian anda dapat mudah mengenali track dengan nama-nama diatas karena beragam belokan nya masih sama persis.

Sebut saja Sewer Speedway, sebuah jalur balap yang lebih mengandalkan kecepatan tinggi ketimbang menggunakan senjata. Berbagai belokan hingga jalan terobosan nya masih sama dengan CTR generasi pertama. Hanya pemain yang mahir membakar nitro saja yang bisa memacu kendaraannya supaya bergerak lebih cepat.

Alur Cerita

review crash team racing

Crash Team Racing – Nitro Fueled memang sangat seru jika bermain bersama player lain yang tidak lain merupakan teman dekat anda. Namun jika sedang tidak ada teman dan ingin bermain sendirian, mode petualangan bisa menjadi opsi yang pas untuk menghabiskan waktu luang.

Pemain solo atau single player bisa mulai menjelajah, mendatangi dan menantang setiap boss yang ada untuk balapan. CTR versi remake untuk PS4 ini secara umum tidak berbeda dengan versi aslinya yang telah terbit belasan tahun lalu.

Namun ada peningkatan pada sisi grafik nya yang terlihat lebih “wah”. Selain karakter wajah yang terlihat lebih hidup, pemandangan suasana sekitar juga terlihat lebih detail dan lebih bagus.
Tentunya anda akan mengenal dengan baik lawan-lawan karakter yang harus dikalahkan.

Meskipun versi remake, ada penambahan klip video untuk memperjelas alur cerita yang memperkenalkan tentang karakter dari boss yang akan anda hadapi.

CTR Nitro Fueled juga sama memiliki karakter antagonis yang mempunyai kemampuan balap super cepat yang tentunya menjadi tantangan sendiri untuk mengalahkan big boss ini. Nitro Oxside dengan warna khas hijau nya mengklaim bahwa kemampuan balapnya merupakan yang tercepat se-galaksi.

Ambisinya yang jahat yang tidak lain adalah ingin menguasai dunia telah menjadi ancaman besar bagi Crash dan kawan-kawannya.

Nitro Oxside telah berjanji dengan menantang setiap pembalap yang ada jika dirinya bisa dikalahkan, maka barulah dunia akan dibiarkan hidup damai.

Nah, sudah tentu anda sebagai pemain CTR Nitro Fueled harus bisa mengalahkan semua boss yang ada termasuk Nitro Oxside agar bisa menyelamatkan dunia.

Review Fitur dan Gameplay Crash Team Racing

review crash team racing

Cara main Crash Team Racing Nitro Fueled tidaklah berbeda dari versi pertamanya. Tombol-tombol kendali yang ada juga sama persis sehingga anda tidak akan bingung ketika memainkannya.

Sirkuit balap yang sama, namun dengan penambahan sejumlah dekorasi yang cukup signifikan pada tiap track nya. Saat balapan terjadi, anda akan melewati sirkuit yang tentunya sudah sangat familiar namun dengan tampilan visual yang lebih keren.

Fitur yang ada juga tidak jauh berbeda dengan versi pendahulunya, CTR Nitro-Fueled tetap menyediakan berbagai senjata yang cara kerjanya kurang lebih sama.

Pada versi remaster ini, setiap ledakan atau efek dari senjata yang terpakai akan lebih menampilkan visual yang memukau.

CTR versi modern ini juga memiliki sejumlah pembaharuan seperti penambahan fitur kontrol yang dapat mempermudah pemain untuk lebih nyaman.

Terdapat beberapa pilihan tombol yang bisa berubah seperti R2 yang fungsi nya untuk gas bisa diganti menggunakan alternatif tombol X.

Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi sebagian pemain yang merasa lebih cocok untuk menyesuaikan pengaturan tombol stik PS.

Sepanjang permainan anda juga akan banyak berjumpa dengan kotak kayu yang berlogo tanda tanya maupun hanya polosan.

Isi kotak kayu tersebut sudah tentu berbagai macam senjata unik yang masing-masing dapat bermanfaat untuk mengganggu lawan main anda. Kotak yang berlogo tanda tanya akan memberikan senjata secara acak yang tentunya membutuhkan keberuntungan agar bisa mendapatkan senjata yang terbaik.

Baca juga : Review Crash Bandicoot 4 nostalgia game legendaris

Ada juga box kayu isi buah yang jika terkumpul hingga 10 buah dapat meningkatkan performa balap anda menjadi lebih cepat. Selain kendaraan menjadi lebih cepat, senjata yang digunakan juga tampak lebih ampuh kinerjanya. Namun anda harus hati-hati terhadap jebakan yang bakal muncul selama balapan berlangsung. Jika sampai terkena maka buah yang jumlah nya 10 tadi bisa lenyap dan anda harus mengumpulkannya lagi dengan mencari kotak tanpa tanda tanya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan game Crash Team Racing Nitro-Fueled sangat worth untuk anda mainkan sendirian maupun bersama player lain.

Karakter yang sama, pola track yang sama, dan boss yang sama, namun hadir dengan grafik yang lebih detail dan jernih. Mengingat konsol modern saat ini sudah menggunakan perangkat yang lebih bertenaga sehingga tentu akan sangat terasa peningkatan performa nya.

Selain visual yang lebih bagus, Crash Team Racing Nitro-Fueled juga mempunyai tingkat kesulitan yang lebih menantang. Jangan samakan CTR Nitro Fueled dengan CTR yang lama, karena musuh player komputer anda telah menggunakan kecerdasan buatan yang lebih pandai untuk bermain.

Nah, jika anda merasa sudah jago dengan CTR versi lama, silahkan coba lagi dengan menamatkan kembali CTR Nitro Fueled yang mempunyai tingkat kesulitan lebih tinggi.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *