Review Game Android Among Us

Review Game Android Among Us – Game Saling Tuduh Yang Bikin Geregetan. Di tengah ramainya game aksi seperti MOBA dan survival, ternyata pesona game simpel masih membuat banyak orang tertarik. Salah satu dari game yang mulai menjadi viral adalah Among Us.

Review Game Android Among Us

Game besutan Innersloth ini sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2018, namun mulai menjadi viral dan dikenal orang karena sistem permainan yang bikin geregetan.

Seperti apa permainan Game Android Among Us? Berikut ulasannya buat kamu yang penasaran.

Gameplay Yang Berbeda Dengan Permainan Lainnya

Bagi kamu yang belum pernah mencoba, pastinya akan dibuat kaget dengan mode permainan yang diberikan. Alih alih saling tembak dan memburu lawan, di game ini kamu akan diberikan beberapa tugas untuk diselesaikan.

Kamu akan berjalan dan menelusuri markas untuk kerjakan beberapa tugas seperti memperbaiki kerusakan, mengaktifkan alat pengaman, dll.

yang dihadirkan dalam bentuk minigame yang susah susah gampang.

Namun tidak itu saja, dalam kelompok markas akan ada beberapa impostor atau penyusup yang tugasnya adalah membunuh crewmate sebelum menyelesaikan misi.

Impostor ini akan menyamar menjadi salah satu anggota dan membunuh orang secara diam diam. Dan tugas kamu yang hanya seorang crew biasa adalah menyelesaikan misi atau menemukan penjahat itu.

Yang membuat asyik adalah impostor dipilih secara acak, jadi pemain tidak akan tahu.

Mode permainan inilah yang membuat Among Us unik.

Cara permainan mirip dengan Werewolf dimana kamu harus menemukan penjahat sebelum semuanya mati. Permainan ini membuat pemain penuh curiga pada satu sama lainnya.

Siapa yang membunuh? Pemain game Android Among Us nantinya akan diajak berdiskusi untuk menentukan siapa yang harus dikeluarkan dari markas karena dicurigai sebagai impostor.

Game Yang Mengajak Saling Berinteraksi

Pada sesi diskusi inilah kemampuan analisa crewmate dan juga akting si impostor akan dites. Apakah para crew bisa membongkar rahasia dan menemukan penjahat asli atau malah salah memilih orang? Apakah si impostor bisa berakting dan menyembunyikan diri dari dugaan pembunuhan? Yang membuat unik, interaksi ini bisa dilakukan dengan cara teks pesan yang dilakukan kurang lebih 10 orang (kecuali yang sudah terbunuh).

Pada dasarnya, interaksi teks ini membatasi percakapan dari setiap orang. Namun dengan seiring berjalannya waktu, tidak sedikit pemain yang gunakan fitur streaming dan juga berbicara melalui media lain untuk berdiskusi.

Untuk membuat interaksi lebih mudah, Among us juga berikan fitur untuk menyampaikan pesan dengan fitur berbicara melalui microphone hp. Jadi diskusi pun bisa lebih cepat dan jelas.

Diskusi ini pula yang membuat game ini menarik. Pasalnya, pada tahap ini pemain akan diberikan kesempatan untuk memberi vote pada orang yang dicurigai.

Pemain dengan vote terbanyak akan dibuang dari markas dan mati. Game Android Among Us beri kesempatan memilih atau tidak memilih.

Jika kamu adalah impostor, maka lebih baik berakting dan menjadi cerdik. Namun jika tidak, maka berpikir pintar dan hindari membunuh teman sendiri.

Grafik Yang Lebih Simpel Dan Unik

Salah satu yang menjadi nilai plus dari game ini tidak hanya tentang permainannya saja, tapi dari grafik yang diberikan.

Alih alih punya tampilan yang modern, Among us malah beri tampilan gambar layaknya game Flash jadul. Bukan tampilan 3D yang kamu dapat, tapi tampilan 2D dengan gambaran simpel berupa karakter astronaut dengan pakaian warna warni.

Selain itu, lingkungannya pun digambar dengan sangat sederhana namun detail.

Map atau lingkungan yang digunakan punya tampilan tampak atas, dimana bangunan markas luar angkasa hanya tampil dengan gambar semi 3d.

Namun dari map tersebut terdapat banyak lokasi yang bisa diakses, seperti kantin, ruang perawatan, ruang sekuriti, ruang senjata dan lain lain.

Dengan banyaknya ruang tersebut, pemain bisa menyembunyikan diri, membunuh pemain lain tanpa disadari atau kabur sebelum ketahuan.

Apabila kamu terpilih menjadi impostor, setiap kali membunuh akan muncul cuplikan video cara bunuh orang. Video singkat dari  Game Android Among Us ini juga muncul jika kamu terbunuh oleh penyusup di crewmate.

Uniknya, cutscene singkat ini juga muncul secara acak. Jadi setiap pembunuhan akan munculkan gambaran metode yang berbeda, seperti ditusuk dari belakang, ditembak di kepala, hingga ditebas menjadi dua bagian dengan pedang samurai.

Terpilih Menjadi Crewmate Atau Impostor

Ada dua kemungkinan pemain akan berperan menjadi apa di game ini, sebagai crewmate atau impostor. Jika kamu adalah crewmate, tugas utama kamu adalah menyelesaikan semua misi hingga bar tugas yang ada di tepi kiri atas terpenuhi.

Jika anggota crew bisa selesaikan itu dengan cepat sebelum impostor membunuh semuanya, maka akan menang. Sebaliknya, jika impostor berhasil bunuh sebagian besar pemain, maka penyusup menang.

Baik menjadi impostor atau crewmate, kamu wajib menjadi orang yang cerdik. Mengapa? Karena kamu harus menyelamatkan diri dari dibunuh atau dibuang ke luar angkasa.

Dituduh membunuh padalah tidak melakukannya adalah salah satu alasan mengapa orang merasa geregetan dengan game ini.

Apalagi jika penyusup selalu lolos dari tuduhan dan akhirnya menang. Argumen inilah yang kadang menjadi momen saling tuduh yang buat game seru.

Masih Terbatasnya Konektivitas Yang Disediakan

Seakan kaget dengan popularitasnya, Game Android Among Us masih banyak memiliki bug dan sistem yang belum stabil.

Salah satu masalah yang kerap terjadi adalah konektivitas terbatas, dimana banyak pemain yang tidak bisa ikut bergabung lantaran matchmaker sudah penuh.

Review Game Android Among Us
Review Game Android Among Us

Macthmaker ini layaknya penyedia server atau ruang permainan. Jika terus penuh, maka tidak sedikit orang yang harus menunggu lama hanya untuk bisa bermain.

Hal ini tentunya menjadi nilai negatif yang harus diperbaiki oleh pihak developer. Apalagi dengan membeludaknya pemain yang ingin mencoba, maka harus menyediakan server yang lebih besar dan mengglobal.

Hal ini lebih banyak ditemukan pada pengguna android atau smartphone. Mungkin dikarenakan game menjadi viral dan mudah diunduh, jadi banyak pemain yang rela antre untuk mencobanya.

Munculnya Versi PC Dari Steam Yang Lebih Mudah Digunakan

Mengikuti ramainya pemain di smartphone, pengguna Steam dan PC bisa ikut coba game ini dengan lebih leluasa. Meski harus membayar biaya pembelian sebesar kurang lebih 33 ribuan, namun banyak yang melirik game ini.

Bermain di PC beri keleluasaan untuk saling komunikasi selama diskusi. Sistem bot Discord beri kesempatan untuk ngobrol secara langsung dan lebih mudah daripada menggunakan Game Android Among Us yang bisa dicoba secara gratis.

Jika dilihat dari ulasan yang telah disampaikan, kamu tidak perlu khawatir untuk bermain ini. Meski bukan game yang berkesan keren dengan grafik yang memukau, tapi tidak sedikit yang ketagihan karena ingin membuktikan kecerdikannya.

Bisa disimpulkan game ini cukup menarik untuk dimainkan, apalagi bersama teman. Permainan yang sedang viral ini juga bisa jadi ajang untuk menunjukkan skill akting dan kecerdasan analisa para pemainnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *